Graffity merupakan seni yang tidak resmi, namun di balik itu, Graffity merupakan seni yang sangat indah dan menurut saya tidak ada duanya. Namun graffity kebanyakan di cap oleh masyarakat sebagi seni kegelapan di mana pembuatnya atau para Bomber di cap sebagai seorang kriminal. Walaupun begitu ada juga yang menyukai graffity.
Membuat graffity itu membutuhkan banyak modal, seperti membeli pilox dan membeli cat. Namun hal tersebut bukanlah menjadi suatu kendala bagi para Bomber .Yang jadi kendala adalah antusias atau partisipasi masyarakat .Ada yang menolak kehadiran seni ini .Yah, kita pun sebagai Bomber hanya bisa berharap supaya masyarakat bisa menghargai karya kita .Bagi para Bomber, membuat graffity merupakan kepuasan tersendiri. Andai saja pemerintah dapat ikut berpartisipasi.
Namun selama pengalaman saya jadi seorang Bomber, banyak masyarakat yang menghargai dan menyukai hasil karya saya, bahkan ada yang meminta saya untuk membuat graffity di rumahnya atau pun di kamarnya. Jadi kesimpulannya, tidak semua golongan masyarakat yang tidak menyukai graffiti. Ayolah kita dukung terus para Bomber di Indonesia agar hasil karya mereka dapat memperindah kota.

Baca juga: